Yogi Wegner/Farah
Yogi Wegner/Farah
KOMENTAR

AKTOR muda Yogi Wegner mendapat peran sebagai Erwin, tokoh antagonis yang terbilang psikopat dalam film religi romantis Dua Surga dalam Cintaku. Film tersebut diadaptasi dari novel best seller karya wartawan senior (alm.) Atho Al Rahman.

Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, Bogor, juga Mekkah dan Madinah ini tak hanya dibalut kisah romansa yang menggetarkan hati. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik mulai dari belajar tentang keikhlasan dan kesabaran hingga keteguhan hati untuk hijrah di jalan Allah.

Dalam Dua Surga dalam Cintaku, hubungan Husna-Arham-Zilka yang terbilang pelik semakin tak karuan dengan kehadiran sosok Erwin. Menurut Yogi, ia sangat tertantang menerima peran sebagai Erwin karena mempunyai karakter yang jauh berbeda dengan karakter aslinya.

“Walaupun memang bertolak belakang dengan aslinya ya (diri sendiri), di sini saya benar-benar mengeluarkan sisi lain diri saya,” ungkap Yogi saat menjadi bintang tamu Special Talk with Farah.id yang digelar di Kopi Timur baru-baru ini.

Yogi Wegner (kedua dari kiri) bersama cast & crew "Dua Surga dalam Cintaku" dan tim Farah.id

“Nilai plus dari karakter Erwin ini  adalah karakter antagonis yang memiliki elemen lain yaitu ada elemen psikopat di dalamnya. Nah, menggali elemen psikopat ini yang butuh waktu lama,” katanya lagi.

Tentu bukan hal yang mudah memerankan sosok dengan kepribadian dan karaker yang bertolak belakang dengan kehidupannya sehari-hari. Karena itulah Yogi memperdalam karakter Erwin dengan menonton film yang menampilkan karakter psikopat.

“Saya menonton akting Anthony Hopkins di film The Silence of the Lambs tahun 1991. Karena awalnya, penulis skenario bilang maunya (seperti) Joker, tapi setelah saya lihat, sepertinya lebih cocok dengan karakter Anthony Hopkins dibandingkan Joker, kalau Joker agak lebay dan malah enggak cocok dengan saya,” kisah Yogi.

Para pecinta film tentu tahu bahwa Anthony Hopkins sukses meraih Oscar berkat peran fenomenalnya sebagai Hannibal Lecter di The Silence of the Lambs bersama Jodie Foster.

“Setelah saya pelajari, saya observasi dan saya gali selama tiga minggu, saya coba masuk ke karakter Erwin di jalan, di kampus, alhamdulillah saat take, insya Allah aman, insya Allah bisa memuaskan penonton juga,” tambah Yogi.

Wah, makin tidak sabar untuk melihat akting Yogi bersama Keira Shabira, Aliff Alli, dan Yuki Kato di film Dua Surga dalam Cintaku yang akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2024.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment